Harus Bangun Pagi, Ini Alasannya


pagi
ALLAH SWT menganjurkan kepada kita agar bangun di pagi hari. Dan setelah terbangun untuk melaksanakan shalat shubuh, kita pun tidak boleh tidur lagi.
ALLAH SWT menganjurkan kepada kita agar bangun di pagi hari. Dan setelah terbangun untuk melaksanakan shalat shubuh, kita pun tidak boleh tidur lagi. Mengapa? Sebab, Allah SWT melarang hal itu. Kita dianjurkan untuk melakukan aktivitas diawali dari pagi hari.



Allah memerintah hal ini, tentu ada sesuatu di balik itu. Dan ternyata memang benar, bahwa apa yang diperintahkan ini memiliki manfaat yang luar biasa. Mungkin, banyak orang bertanya, mengapa harus bangun pagi? Nah, inilah jawabannya.
1. Merasakan Udara yang Begitu Segar
Faktanya, polusi udara menjadi hal yang tidak dapat terhindarkan di zaman modern ini. Padahal udara yang bersih sangat dibutuhkan seluruh anggota tubuh khususnya paru-paru. Mulailah bangun pagi dan rasakan udara yang masih begitu segar dan sejuk.
2. Memiliki Waktu untuk Berolahraga
Membiasakan diri dengan mengolahragakan tubuh selama 30 menit setiap pagi memiliki dampak besar bagi kesehatan tubuh di hari ini dan di masa mendatang. Nah, shalat subuh juga termasuk mengolahragakan tubuh sekaligus mendapatkan pahala yang besar.
3. Tidak Melewatkan Sarapan Pagi
Sarapan pagi menjadi salah satu aktivitas terpenting di pagi hari. Dengan rutin sarapan pagi yang menyehatkan, maka kegiatan maupun pekerjaan yang Anda kerjakan di sepanjang hari dapat berjalan lancar sesuai harapan dan keinginan Anda.

BACA JUGA :




4. Pikiran dan Perasaan Anda
Suara ayam yang berkokok serta burung yang berkicau di pagi hari sangat indah untuk didengarkan. Yang mana dapat membantu menenangkan pikiran dan perasaan. Sekaligus menurunkan tingkat stres atas berbagai masalah hidup yang Anda alami.
5. Memiliki Waktu untuk Mempersiapkan Diri
Berbagai jadwal kegiatan hari ini dapat langsung ditulis atau direncanakan di waktu pagi, di saat fikiran masih jernih. Sehingga Andapun dapat mengagendakan dan melakukan hal-hal penting yang tidak boleh dilewatkan pada hari ini.
6. Melihat Keajaiban-keajaiban Kecil
Berbagai keajaiban kecil hanya dapat dilihat dan disaksikan di pagi hari. Seperti melihat suami berangkat ke kantor, melihat istri mempersiapkan hidangan pagi maupun melihat dan mempersiapkan buah hati untuk berangkat ke sekolah.
7. Menikmati yang Hangat-hangat
Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menikmati sesuatu yang hangat-hangat seperti teh hangat, kopi hangat serta sarapan yang masih hangat. Selain itu, tidak melewatkan meminum air putih di pagi hari juga membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan di tubuh Anda.
Itulah beberapa alasan yang mengharuskan Anda untuk bangun pagi. Sungguh, luar biasa manfaatnya bukan? Jadi, masihkah Anda tetap bertahan dalam dekapan selimut pada pagi hari? Jika tak ingin kehilangan kesempatan itu, maka berusahalah melepas genggaman selimut yang menyelimuti diri Anda. Bangkitlah dari tempat tidur dan segera mulai berkativitas. []
Sumber: intips-kesehatan.blogspot.co.id

Komentar

ngepop

Ciri-ciri Mati Syahid

Astagfirullah, Anak Band Ini Minta Gitar Saat Sakratul Maut

"Tanda-Tanda Hati yang Mendapat Hidayah"