Hercules Sudah Puasa Sejak 10 Tahun Lalu

Baru 10 Bulan Mualaf, Hercules Sudah Puasa Sejak 10 Tahun Lalu

"Setiap tahun saya selalu ikut puasa," kata Hercules, mantan pejuang Timor-timur yang dikenal dekat dengan Prabowo Subianto saat ditemui dalam acara buka puasa bersama para anak yatim dan tokoh masyarakat di Kemanggisan, Sabtu (13/8/2011).
Salah seorang teman dekat Hercules, A Rahman kemudian berujar, sekitar 10 bulan lalu Hercules Romario Marshal memeluk agama Islam. Selama ini, Hercules diidentikkan dengan tokoh Tanah Abang.
Ia mengumbar senyum, saat ditanya bulan Ramadhan kali ini apakah merasa berbeda begitu resmi menjadi seorang mualaf. "Sudah 10 tahun ikut berpuasa," ujarnya lagi.
Sebagai mualaf, Ramadhan kali ini seakan memiliki arti kontemplasi, serta merenung, berusaha meningkatkan kepedulian terhadap sesama. "Ini sumbangsih kami kepada pemerintah, meski sedikit," katanya lagi.

Hercules, kini tercatat sebagai Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) yang bergerak di bidang sosial. LSM yang ia dirikan ini, bersama dengan beberapa tokoh lain, tak akan menjelma menjadi partai politik.
"GRIB berdiri untuk kegiatan sosial. Meski nantinya, kita tentu akan ikut mendukung, siapa yang akan melanjutkan pemerintahan ini setelah Pak SBY tak lagi presiden," katanya.
"Siapapun bisa jadi presiden, saya pun juga bisa jadi presiden, kalau dipilih rakyat.
Tentunya, presiden mendatang adalah orang terbaik untuk memimpin bangsa ini kedepan," tambahnya. (http://www.tribunnews.com/nasional/2011/08/13/baru-10-bulan-mualaf-hercules-sudah-puasa-sejak-10-tahun-lalu)

Komentar

ngepop

Ciri-ciri Mati Syahid

Astagfirullah, Anak Band Ini Minta Gitar Saat Sakratul Maut

"Tanda-Tanda Hati yang Mendapat Hidayah"