Illaria Si Bule Cantik Italia Masuk Islam Demi Dzulfikar

Bule cantik Illaria dan Dzulfikar

Bule cantik Illaria dan Dzulfikar
POJOKSATU.id, BATANG- Illaria (21), si bule cantik asal Italia menyatakan niatnya masuk Islam agar bisa menikah dengan pemuda desa di Batang Jawa Tengah, bernama Dzulfikar.
Kini, proses pernikahan pasangan kekasih beda negara itu sedang dipersiapkan. Dalam waktu dekat, Illaria dan Dzulfikar rencananya akan segera menikah. Saat ini, kedua pihak sedang menyelesaikan sejumlah urusan administrasi.
Ismoyowati (50), ibu dari Dzulfikar menceritakan asal mula kedatangan calon menantunya ke rumahnya. Ia mengaku kaget saat gadis cantik asal Italia benar-benar datang.
Illaria Monte Bianco, gadis kelahiran Bari, Italia November 1995 itu kini bermalam di rumahnya, di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Batang, Jawa Tengah.
Illaria dan Fikar, panggilan putra sulungnya, saling jatuh cinta setelah kenalan di Facebook. “Anaknya itu (Illaria) ramah, halus juga,” kata Ismoyowati kepada Radar Pekalongan.
Ilaria si bule cantik
Ilaria, bule cantik asal Italia yang rela ke Indonesia demi pujaan hatinya. (M Dhia Thufail/Radar Pekalongan/JawaPos.com)
Illaria menjadi perhatian dan pembicaraan sejak datang ke rumahnya Rabu (19/4) dini hari. Ismoyowati, janda dua anak ini mengatakan, Fikar baru memberitahu rencana kedatangan Illaria dua minggu sebelumnya.
Ismoyowati pun tak menyangka, bule cantik Italia itu benar-benar menemui dan bersedia menikah dengan putranya yang bekerja sebagai security.
“Kelakuannya itu kayak putri Solo. Anteng, manut. Kalau ada tamu disalami satu-satu. Pernah mau melayani foto. Kemarin ada anak kecil ke sini minta foto, dia mau. Dia peluk anak itu,” ujar Ismoyowati.
Kedatangan Illaria sejauh ini mendapat respons baik dari tetangga sekitar. Buat Ismoyowati, Illaria merupakan berkah tersendiri.
“Sejak Illaria datang, keluarga yang sudah lama tidak bertemu datang berkunjung. Malah mereka mengajak Illaria ke rumahnya,” ujarnya.
Kedatangan Illaria ke rumah Dzulfikar membuktikan bahwa cintanya kepada pemuda desa itu bukan main-main. Ia mengaku sudah mendat restu dari orang tuanya untuk menikah dengan Dzulfikar.
“Orang tua saya sudah menyetujui hubungan saya dengan Dzulfikar. Makanya, saya diizinkan untuk pergi ke Indonesia,” kata gadis berambut panjang itu.
Begitu seriusnya cinta Illaria kepada Dzulfikar, dia sampai rela menyisihkan sebagian gajinya untuk ditabung guna biaya ke Indonesia.
”Selama dua tahun ini saya mengumpulkan uang dari hasil bekerja di sebuah restoran di negara saya. Tujuannya, bisa menemui Dzulfikar di Indonesia,” jelas Illaria.

(novia rochmawati/radar pekalongan/jpnn)

Komentar

ngepop

Ciri-ciri Mati Syahid

Astagfirullah, Anak Band Ini Minta Gitar Saat Sakratul Maut

"Tanda-Tanda Hati yang Mendapat Hidayah"